June 22, 2021 By 1c-nalog.info 0

Mediasi Perceraian

1. Apa itu Mediasi Perceraian?
Mediasi perceraian adalah proses sukarela, rahasia dan terstruktur di mana pasangan yang mencari perceraian berkumpul dalam suasana yang aman, nyaman dan berkomunikasi dengan bantuan Mediator “netral terlatih”. Diskusi berlangsung dalam lingkungan yang mendorong komunikasi terbuka dan mencakup semua masalah yang perlu ditangani sehingga mereka (para pihak) dapat mencapai kesepakatan yang dibuat sendiri dan berwawasan ke depan yang akan diterima oleh Pengadilan.

2. Apa itu Litigasi Perceraian?
Litigasi perceraian adalah proses Mewakili Diri Anda Dalam Perceraian hukum di mana pasangan yang mencari perceraian memilih Pengacara individu mereka sendiri untuk mewakili mereka dalam proses perceraian mereka. Semua komunikasi, korespondensi dan pertukaran informasi terjadi antara Pengacara. Litigasi perceraian melibatkan proses penemuan yang terlibat, pertukaran informasi keuangan dan persyaratan pengungkapan wajib lainnya, interogasi, permintaan untuk produksi dokumen, deposisi, konferensi manajemen kasus, mosi jika berlaku, konferensi pra-persidangan Pengacara Perceraian Jakarta dan jika perlu, persidangan.

3. Berapa lama proses Mediasi Perceraian dibandingkan dengan Proses Perceraian?
Mediasi perceraian seringkali membutuhkan antara 3-5 (2) jam sesi mediasi yang kemudian diikuti dengan penyelesaian dokumen yang diperlukan pengadilan yang diperlukan (ini dapat diselesaikan oleh Mediator, selama dia juga seorang Pengacara. untuk mediasi perceraian ditetapkan oleh para pihak (yang akan segera menjadi mantan pasangan) Proses pengadilan perceraian dapat memakan waktu hingga 1 tahun bagi para pihak untuk diberikan tanggal sidang dengan Pengadilan; ini sebagian besar disebabkan oleh pertukaran yang diperlukan dari informasi, dokumentasi dan materi pengungkapan wajib lainnya. Mengingat bahwa korespondensi antara pengacara dan Pengadilan terlibat, prosesnya bisa memakan waktu lama; semakin banyak profesional yang terlibat, semakin lama waktu yang dibutuhkan. Jadwal untuk litigasi perceraian diatur oleh pengadilan.

4. Siapa pengambil keputusan dalam Mediasi Perceraian dan Litigasi Perceraian?
Dalam Mediasi Perceraian, para pihak adalah pengambil keputusan. Para pihak (pasangan) yang berkomunikasi dengan bantuan Mediator dan mencapai kesepakatan yang dibuat sendiri yang bekerja untuk mereka sebagai individu dan sebagai unit keluarga ke depan. Para pihak juga menentukan seberapa cepat mereka ingin proses mediasi dilanjutkan. Dalam Litigasi Perceraian, Hakim adalah pembuat keputusan dan akan mengadili masalah tersebut dan membuat keputusan akhir berdasarkan apa yang dia anggap adil dan setara dan Pengadilanlah yang menentukan jadwal yang akan diikuti oleh para pihak dan seberapa cepat masalah tersebut akan diselesaikan. mendengar.

5. Berapa biaya Mediasi Perceraian dibandingkan dengan Litigasi Perceraian?
Sesi Mediasi Perceraian biasanya berharga $200-$400 dolar per (2) jam sesi mediasi. Biaya menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk dipresentasikan ke pengadilan dapat menelan biaya antara $1500 dan $2500. Secara total, untuk melanjutkan perceraian Anda melalui proses mediasi, Anda melihat total umumnya kurang dari $5.000. Perceraian Litigasi biasanya biaya masing-masing pihak (masing-masing pasangan) total biaya rata-rata antara $10.000-$20.000 mungkin lebih tergantung pada kompleksitas situasi Anda dan ini termasuk jumlah rata-rata punggawa yang diperlukan sebesar $5.000.

6. Bagaimana Mediasi Perceraian dan Litigasi Perceraian berbeda dalam hal keterlibatan anak-anak?
Dalam Mediasi Perceraian, para pihak (pasangan) menentukan apa yang terbaik untuk kepentingan anak-anak dan dengan demikian diskusi terjadi dan kesepakatan dicapai mengenai hak asuh (hukum dan fisik), jadwal pengasuhan anak, rekening pengeluaran anak, dan tunjangan anak (untuk sejauh diizinkan oleh hukum). Dalam Litigasi Perceraian, jika hak asuh diperebutkan, pengadilan kemungkinan akan menunjuk wali ad litem yang akan membuat keputusan untuk kepentingan terbaik anak-anak Anda. Kadang-kadang, pengadilan bersikeras untuk melakukan tes psikologis terhadap anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

7. Apa dampak emosional dari Mediasi Perceraian dibandingkan dengan Litigasi Perceraian pada semua orang yang terlibat?
Mediasi Perceraian memungkinkan para pihak untuk mempertahankan kendali atas hasil situasi mereka. Merekalah yang mendiskusikan setiap masalah dan mereka yang menentukan apa yang adil atau tidak, apa yang bisa ditukar, dan bagaimana melanjutkan ke depan. Mediasi Perceraian memungkinkan martabat untuk tetap utuh dan memelihara hubungan ketika dibutuhkan, terutama ketika anak-anak terlibat. Mediasi adalah yang paling menyenangkan dari semua proses yang tersedia untuk dilalui ketika melanjutkan perceraian. Dalam litigasi Perceraian, para pihak sering merasa cemas, frustrasi, dan tidak berdaya. Mereka telah menempatkan masa depan mereka di tangan para pengacara dan sistem pengadilan dan sebagai hasilnya, hasil/hasil yang diputuskan untuk mereka akan membuat mereka merasakan perasaan dendam yang kuat.