April 19, 2021 By 1c-nalog.info 0

Jenis Hak Merek

Menjadi semakin penting bagi bisnis – baik kecil maupun besar – untuk melindungi kekayaan intelektual mereka. Dari mematenkan penemuan, hingga hak cipta karya kreatif, hingga merek dagang nama dan merek merek, pemilik bisnis harus menjadi sepengetahuan mungkin tentang bagaimana membelanjakan uang untuk melindungi IP diterjemahkan ke peningkatan keuntungan atau setidaknya, aset yang dilindungi, di masa mendatang. hak merek Meskipun selalu merupakan ide yang baik untuk mencari penasihat hukum terkemuka dari pengacara IP berpengalaman, ada juga beberapa tip dasar yang dapat diingat bisnis dalam hal merek dagang.

1. Daftarkan Merek Dagang Anda . Tampaknya cukup mudah, bukan? Anda mungkin terkejut dengan banyaknya bisnis yang mengabaikan hal ini, atau gagal melakukannya pada waktu yang tepat untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan yang terkait dengan branding. Segera setelah Anda menentukan nama, logo, slogan, tanda sertifikasi, dan tanda penting lainnya, Anda harus segera mendaftarkannya ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (“USPTO”). Mungkin tidak wajib untuk mendaftarkannya untuk mendapatkan dan mempertahankan perlindungan merek dagang, ini membuatnya lebih mudah dalam hal penegakan hak merek dagang. Anda juga harus mempertimbangkan untuk mendaftar sekarang untuk pendaftaran merek lain yang tersedia yang menurut Anda mungkin digunakan perusahaan di masa mendatang.

2. Gunakan Pemberitahuan Merek Dagang . Pastikan Anda menggunakan pemberitahuan merek dagang yang sesuai pada semua merek dagang, merek layanan, dan merek sertifikasi yang dimiliki dan digunakan perusahaan Anda (yaitu TM untuk merek tidak terdaftar dan ® untuk merek terdaftar). Sekali lagi, meskipun pemberitahuan ini tidak wajib, menggunakannya secara konsisten dapat mempermudah penegakan hak kekayaan intelektual Anda di kemudian hari, terutama dalam hal melawan pembelaan “pelanggaran tidak bersalah” di pengadilan.

3. Tegakkan Hak Merek Dagang Anda . Mendaftar untuk perlindungan merek dagang tidak ada gunanya bagi Anda jika Anda tidak secara berkala mencari penggunaan merek Anda yang tidak sah dan kemudian menegakkan hak Anda. Sebaiknya lakukan penelusuran web berkala dan cara lain yang diperlukan untuk melacak bagaimana merek Anda digunakan. Penegakan mungkin tidak mengharuskan Anda mengajukan gugatan yang sebenarnya – Anda dapat mulai dengan permintaan agar pengguna yang tidak sah berhenti dan berhenti menggunakan merek terdaftar Anda.