June 19, 2021 By 1c-nalog.info 0

Beberapa Perubahan Baru Pada Program Bantuan Pajak IRS

Internal Revenue Service (IRS) telah menyatakan bahwa mereka akan meliberalisasi program keringanan utang pajaknya sehingga semakin banyak pembayar pajak yang menunggak dapat mendekati penyelesaian untuk melunasi pajak mereka. Ini telah datang sebagai keuntungan bagi massa yang kekurangan finansial. Salah satu program pembebasan utang yang paling sukses dari IRS yang dikenal sebagai ‘Penawaran dalam Kompromi’ telah mengarsipkan spt anda dimodifikasi untuk memenuhi tuntutan masyarakat.

Garis besar singkat tentang program seperti ini akan memberikan wawasan yang lebih baik mengenai kelangsungan inisiatif yang diambil oleh IRS.

Program keringanan utang IRS

IRS telah datang dengan beberapa program yang akan melayani pembayar pajak sesuai dengan kondisi keuangan mereka dan memberi mereka bantuan dari kewajiban federal mereka:

1. Offer in Compromise atau OKI – Menurut modifikasi terbaru pada program OKI, IRS telah berjanji untuk menerima tawaran pembayaran kembali setidaknya satu tahun dan maksimum 2 tahun pendapatan yang dibuat konsultan pajak oleh pembayar pajak. Ini sangat melegakan dari aturan sebelumnya tentang penghasilan maksimum 5 tahun yang dibayarkan sebagai penyelesaian di bawah program OKI yang sama. Dikatakan bahwa IRS akan mempertimbangkan pendapatan bulanan wajib pajak dan keterjangkauannya untuk membayar kembali pajak ketika memutuskan jumlah pembayaran. IRS telah memperluas keraguannya mengenai kriteria kolektibilitas atau kewajiban untuk tujuan ini.

Selain itu, program OKI merupakan pilihan keringanan utang yang paling cocok bagi masyarakat yang tidak dapat melakukan pembayaran pajak secara penuh, baik secara mencicil maupun sekaligus. Oleh karena itu, IRS telah memutuskan untuk memungut pajak hanya setelah seseorang memenuhi semua pengeluaran wajib bulanannya.

2. Saat Ini Tidak Dapat Ditagih atau CNC – Mayoritas pelamar OKI tidak memenuhi syarat untuk program tersebut. Jadi, bagi mereka, IRS telah menyusun beberapa opsi lagi yang dapat mengurangi beban pajak konsultan pajak surabaya mereka. Wajib pajak yang memiliki properti dengan ekuitas yang baik dan memiliki tabungan pensiun atau aset berharga lainnya tetapi tidak memiliki sumber pendapatan tetap memenuhi syarat untuk program CNC. IRS memberi pembayar pajak tersebut status CNC yang akan memberi mereka keringanan dari segala jenis tindakan pengumpulan pajak dari IRS untuk periode tertentu. Namun, IRS dapat melikuidasi aset seperti investasi reksa dana, rekening tabungan, obligasi, dan saham sebelum memberikan status CNC pada seseorang. Sesuai aturan CNC, undang-undang pembatasan tetap berlaku sampai saat pembayar pajak mendapatkan kembali keamanan finansialnya.

Selain itu, IRS berhak untuk mendapatkan hak gadai pajak yang ditampar pada seseorang yang telah diberikan status CNC. Oleh karena itu, wajib pajak harus memilih salah satu dari dua program keringanan utang pajak setelah berkonsultasi dengan pengacara pajak berpengalaman yang dapat memberi mereka nasihat hukum yang baik berdasarkan kebutuhan keuangan masing-masing.

3. Perjanjian Angsuran – Ini cukup merajalela bahwa sebagian besar aplikasi OKI ditolak oleh IRS. Ini karena IRS menemukan sesuatu yang menyesatkan dalam aplikasi tersebut atau aplikasi tidak diisi dengan benar sesuai dengan pedoman IRS. Oleh karena itu, wajib pajak dapat mempertimbangkan opsi alternatif seperti Perjanjian Angsuran untuk membebaskan diri dari utang pajak. Berdasarkan perjanjian ini, IRS mengizinkan wajib pajak untuk membayar kembali utangnya yang terbentang dalam jangka waktu yang cukup lama yang mungkin selama 5 tahun atau lebih.

Orang yang memiliki utang pajak di bawah $25.000 dapat mendekati IRS untuk membayar kembali jumlah tersebut bersama dengan bunga yang masih harus dibayar dalam waktu 5 tahun. Pada saat ini, wajib pajak harus meminta bantuan pengacara pajak untuk menentukan kapasitas pembayaran mereka dalam periode tersebut (5 tahun). Dalam hal seseorang tidak dapat melakukan pembayaran secara lengkap, maka ia pasti dapat mengajukan perjanjian angsuran sebagian. Namun, jumlah utang harus di atas $25.000 agar memenuhi syarat untuk program keringanan utang ini.